PIXMA MG5770, Printer Canggih Terbaru Besutan Canon

Perusahaan Canon kembali meluncurkan perangkat Printer terbarunya beberapa waktu kebelakang. Perangkat tersebut adalah Canon Pixma MG5770, sebuah perangkat printer yang telah mengusung teknologi nirkabel terbaru dengan berbagai kecanggihan hadir didalamnya.

Merry Harun selaku Canon Division Director PT Datascrip mengungkapkan jika Printer terbaru dari Canon ini tidak hanya berfungsi sebagai alat pencetak dokumen atau foto akan tetapi juga dapat digunakan untuk memindai dan mengcopy dokumen tanpa harus melalui perantara perangkat Komputer atau Laptop. Hal ini mungkin terjadi karena kemampuan sistem nirkabel yang kini dimilikinya.

wifidirect

“Pixma MG5770 hadir dengan teknologi nirkabel agar dapat memberikan keleluasaan bagi para penggunanya dalam mencetak foto atau dokumen langsung dari perangkat Smartphone atau Gadget lainnya,” ujarnya pada acara perilisan perangkat ini di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Canon Pixma MG5770 ini dapat mencetak foto dengan kualitas yang sama dengan hasil cetak di studio – studio foto, printer ini juga bisa mencetak dalam beberapa mode seperti tanpa menggunakan bordeless atau tanpa garis tepi. Pixma MG5770 ini juga telah dilengkapi dengan aplikasi My Image Garden dan aplikasi Creative Park untuk melakukan proses editing foto sebelum dicetak. Sehingga para pengguna bisa mendapatkan hasil cetak terbaik sesuai dengan keinginan.

Hadir juga beberapa fitur canggih lainnya seperti fitur yang memungkinkan pengguna dapat mencetak foto melalui layanan social media seperti Facebook, Instagram dan ada juga aplikasi Cloud Storage seperti Evernote, Dropbox dan Google Drive. Canon pun menambahkan layanan Cloud miliknya yaitu PIXMA Cloud Link.

Sementara itu untuk mencetak dokumen Pixma MG5770 dilengkapi dengan fitur Auto Duplex Print yang membuat pengguna tidak perlu repot- repot mengganti kertas dan membaliknya ketika akan menggunakan sistem pencetakan, penyalinan atau pemindaian bolak – balik. Dengan ISO kecepatan cetak dokumen warna 9 images per minute (ipm) dan 12.6 ipm untuk hitam putih, perangkat printer Canon ini dinilai sangat cocok untuk menunjang kebutuhan kantor ataupun rumahan. Harga Printer Canon Pixma MG5770 ini adalah sekitar Rp 1.675 jutaan, harga yang cukup wajar jika melihat kemampuannya yang cukup mumpuni baik dalam segi pencetakan dokumen ataupun pencetakan foto.